MEMBANGUN GENERASI MUDA BERAKHLAK MULIA, SMP NEGERI 9 TEBING TINGGI ADAKAN SHOLAT DUHA, NYANYIAN ROHANI, DAN DOA ROSARIO - SMP NEGERI 9 TEBING TINGGI

Cari Blog Ini

Terbaru

Total Tayangan Halaman

Jumat, 31 Mei 2024

MEMBANGUN GENERASI MUDA BERAKHLAK MULIA, SMP NEGERI 9 TEBING TINGGI ADAKAN SHOLAT DUHA, NYANYIAN ROHANI, DAN DOA ROSARIO

Tebing Tinggi, 31 Mei 2024 – Pagi ini, SMP Negeri 9 Tebing Tinggi menyelenggarakan kegiatan Rohani yang diikuti seluruh siswa dan guru. Di tengah kesibukan belajar, SMP Negeri 9 Tebing Tinggi tak lupa memfasilitasi momen spiritual bagi para siswanya. Kegiatan rohani ini menjadi wadah penting bagi siswa untuk memperkuat iman dan menjalin kebersamaan dalam keragaman keyakinan. Kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan sekolah untuk menata akhlak siswa

Bagi siswa muslim, Sholat Duha Berjamaah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat. Mereka bersiap untuk melaksanakan sholat duha di halaman sekolah. Sholat Duha dipimpin oleh Salman dari Kelas 7.1. Setelah sholat duha selesai, dilanjutkan tausiah singkat yang dibawakan oleh Dwi Anggraini dari kelas 7.1 dan lantunan sholawat nabi yang dibimbing oleh guru Agama, Bapak Horasman.

Dalam tausiahnya, Dwi menyampaikan tentang bahaya pacaran. Dia juga mengajak teman-temannya untuk menghindari pacaran sebab pacaran memiliki potensi untuk menjerumuskan ke dalam perbuatan zina.

Sedangkan bagi siswa beragama Kristen belajar lagu rohani di ruangan multimedia SMP Negeri 9 Tebing Tinggi. Menyanyikan lagu rohani dapat membantu siswa untuk merenungkan firman Tuhan dan memperkuat iman mereka. Melodi dan lirik lagu rohani yang menyentuh hati dapat membantu siswa untuk merasakan kehadiran Tuhan dan menguatkan hubungan mereka dengan-Nya.

Sementara itu, bagi siswa beragama katolik melakukan doa Rosario di Gua Maria. Berdoa rosario bersama di Gua Maria membantu siswa Katolik untuk memperdalam iman dan kepercayaan mereka kepada Tuhan Yesus dan Bunda Maria. Suasana hening dan tenang di Gua Maria, dipadukan dengan lantunan doa rosario dan keindahan alam sekitarnya, dapat menciptakan momen kontemplasi yang mendalam dan memperkuat hubungan spiritual mereka dengan Tuhan.

Kepala Sekolah, Bapak Rahmadsyah dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini. Beliau berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi para siswa untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya sekolah untuk menanamkan nilai-nilai agama dan karakter mulia kepada para siswa. Kami berharap dengan kegiatan ini, para siswa dapat menjadi pribadi yang berakhlak mulia dan cinta kepada Allah dan Rasulullah SAW bagi yang muslim, dan cinta kepada Tuhan bagi yang beragama Kristen dan Katolik,” ujarnya.

Semoga dengan informasi ini, semakin banyak sekolah yang menyelenggarakan kegiatan rohani sebagai pembiasaan positif untuk menata akhlak siswa.


 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar