WALIKOTA TEBING TINGGI TERKESAN DENGAN SEMANGAT GURU SMP NEGERI 9 TEBING TINGGI IKUTI PELATIHAN GASING, BERIKAN HADIAH UNTUK GURU - SMP NEGERI 9 TEBING TINGGI

Cari Blog Ini

Terbaru

Total Tayangan Halaman

Senin, 10 Juni 2024

WALIKOTA TEBING TINGGI TERKESAN DENGAN SEMANGAT GURU SMP NEGERI 9 TEBING TINGGI IKUTI PELATIHAN GASING, BERIKAN HADIAH UNTUK GURU

Tebing Tinggi, 8 Juni 2024 – Hari terakhir pelatihan Gasing di SMP Negeri 9 Tebing Tinggi berlangsung istimewa dengan kunjungan dari Pj Walikota Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP. M.Si. Beliau didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Tebing Tinggi, Idham Khalid Daulay, S.KM, M. Kes. dan rombongan. Kunjungan ini untuk meninjau pelaksanaan penilaian akhir sumatif SMP Negeri 9 Tebing Tinggi dan sekaligus Pj Walikota menyempatkan diri untuk meninjau pelaksanaan pengimbasan pelatihan Gasing yang sedang berlangsung di ruang multimedia. Beliau terlihat antusias melihat para guru yang mengikuti pelatihan dengan penuh semangat dan antusiasme.

"Saya sangat terkesan dengan semangat para guru dalam mengikuti pelatihan Gasing ini," ujar Pj Walikota. "Saya yakin bahwa metode Gasing ini akan membantu para guru dalam mengajar matematika dengan lebih efektif dan menyenangkan, sehingga anak-anak akan lebih mudah memahami konsep matematika."

Pj Walikota juga memberikan apresiasi kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Tebing Tinggi, Rahmadsyah Putra, atas dedikasinya dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya. Beliau berharap agar metode Gasing dapat diterapkan dengan baik di sekolah tersebut dan membawa manfaat bagi para siswa.

Pada kesempatan tersebut, Pj Walikota juga memberikan hadiah kepada dua guru yaitu bu Syarifah, yang dapat menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tebing Tinggi, Idham Khalid Daulay, S.KM, M. Kes dan kepada Bapak Effendy, yang tampak semangat belajar Gasing. Hal ini dilakukan untuk memotivasi para guru agar terus belajar dan meningkatkan kemampuan mereka dalam menggunakan metode Gasing.

"Saya harap para guru dapat menerapkan metode Gasing dengan baik di kelasnya masing-masing," ujar Kadis Pendidikan dan Kebudayaan. "Saya yakin bahwa metode ini akan membantu meningkatkan hasil belajar matematika anak-anak di Kota Tebing Tinggi."

Pelatihan Gasing ini diharapkan dapat membantu para guru untuk meningkatkan kualitas pembelajaran matematika di sekolah. Dengan materi yang disampaikan dengan cara yang menarik dan mudah dipahami, diharapkan siswa akan lebih antusias dalam belajar matematika dan  mencapai hasil belajar yang lebih baik.

Materi Kegiatan Gasing pada hari keempat, Sabtu, 8 Juni 2024:

Pengurangan

•   Konsep pengurangan, Pengenalan 0, Pengurangan dibawah 10,Pengurangan 10

•   Pengurangan 2 digit dengan 1 digit tanpa menukar

•   Pengurangan 2 digit dengan 2 digit tanpa menukar.

•   Penukaran 2 digit dengan 1 digit dengan menukar

•   Pengurangan 2 digit dengan 2 digit dengan menukar

•   Pengurangan 3 digit tanpa menukar

•   Pengurangan 3 digit dengan menukar

•   Pengurangan banyak digit

 Pembagian

•   Konsep pembagian, pembagian yang hasilnya dibawah 10, pembagian bersisa

•   Pembagian banyak digit dengan 2 digit



Motivasi Pj Walikota kepada guru SMPN 9 Tebing Tinggi


Penyerahan Hadiah dari Pj Walikota kepada guru, Ibu Syarifah dan Bapak Effendy


Motivasi dari Kadisdikbud Tebing Tinggi










Tidak ada komentar:

Posting Komentar