Penguatan Iman dan Kebersamaan SMP Negeri 9 Tebing Tinggi Melalui Kegiatan Rohani Jumat Pagi - SMP NEGERI 9 TEBING TINGGI

Cari Blog Ini

Terbaru

Total Tayangan Halaman

Jumat, 26 Juli 2024

Penguatan Iman dan Kebersamaan SMP Negeri 9 Tebing Tinggi Melalui Kegiatan Rohani Jumat Pagi

Tebing Tinggi, 26 Juli 2024 - Pagi ini, SMP Negeri 9 Tebing Tinggi mengadakan kegiatan rohani yang diikuti oleh seluruh siswa. Di tengah kesibukan belajar, sekolah ini tetap memberikan ruang untuk momen spiritual bagi siswanya. Kegiatan rohani ini menjadi sarana penting untuk memperkuat iman dan mempererat kebersamaan dalam keberagaman keyakinan. Ini adalah salah satu program unggulan sekolah untuk membentuk karakter siswa.

Bagi siswa muslim mengadakan Sholat Duha Berjamaah. Mereka bersiap di halaman sekolah. Kegiatan dimulai dengan tertib, sebagai Muazin yaitu Syahrudin dan pelaksanaan sholat duha dipimpin Imam yaitu Ridho. Setelah itu, dilanjutkan doa yang dibawakan oleh Novan. Kegiatan berikutnya tausiah singkat oleh Amanda dan Sekar serta lantunan sholawat Nabi dibimbing oleh Bapak Horasman dan Ibu Eviyanti. Febi, siswa kelas 8.4 dan siswa yang lain mengikuti sholawat dengan semangat.

Sementara itu, siswa beragama Kristen belajar lagu rohani di ruangan multimedia. Menyanyikan lagu rohani membantu mereka merenungkan firman Tuhan dan memperkuat iman. Melodi dan lirik yang menyentuh hati membuat siswa merasakan kehadiran Tuhan dan mempererat hubungan dengan-Nya.

Siswa beragama Katolik melakukan kebaktian pagi di ruang agama. 

Semoga informasi ini menginspirasi lebih banyak sekolah untuk mengadakan kegiatan rohani sebagai pembiasaan positif dalam membentuk karakter siswa.















Tidak ada komentar:

Posting Komentar