MPLS SMPN 9 Tebing Tinggi Mengadakan Latihan Baris Berbaris Bersama Personil TNI AD KORAMIL 13 Tebing Tinggi - SMP NEGERI 9 TEBING TINGGI

Cari Blog Ini

Terbaru

Total Tayangan Halaman

Kamis, 18 Juli 2024

MPLS SMPN 9 Tebing Tinggi Mengadakan Latihan Baris Berbaris Bersama Personil TNI AD KORAMIL 13 Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, 18 Juli 2024 - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru kelas 7 SMP Negeri 9 Tebing Tinggi diwarnai dengan kegiatan latihan baris berbaris (LBB) yang dibimbing oleh personel TNI AD dari Koramil 13 Tebing Tinggi. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 18 Juli 2024 di Lapangan Merdeka (Sri Mersing) Tebing Tinggi dengan diikuti oleh seluruh siswa kelas 7.

Tujuan dari kegiatan LBB ini adalah untuk menanamkan disiplin, kekompakan, dan rasa nasionalisme kepada para siswa baru. Selain itu, LBB juga melatih ketangkasan dan ketepatan dalam mengikuti instruksi.

Dalam latihan ini, para siswa diajarkan berbagai macam gerakan dasar LBB, seperti sikap sempurna, hadap kanan, hadap depan, dan lain sebagainya. Para siswa juga diajarkan cara berjalan dengan langkah tegap dan gerakan yang seragam.

Pelatih dari Koramil 13 Tebing Tinggi, Sersan Mayor M. Rizal mengatakan bahwa para siswa sangat antusias dalam mengikuti latihan ini. Mereka terlihat senang dan semangat saat mengikuti instruksi dari para pelatih.

Kegiatan LBB ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan yang dilaksanakan selama MPLS. MPLS bertujuan untuk membantu para siswa baru dalam beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan mengenal budaya sekolah.

Bapak Rahmadsyah Putra, Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Tebing Tinggi, mengatakan bahwa MPLS merupakan kegiatan yang penting bagi para siswa baru. Ia berharap dengan kegiatan ini, para siswa baru dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan menjadi bagian dari keluarga besar SMP Negeri 9 Tebing Tinggi.



































Tidak ada komentar:

Posting Komentar